Selasa, 12 Desember 2017 

Gubernur Minta SKPD Hati-Hati Mengelola Anggaran

22/12/2015 – 11:30

Jayapura, 16 Desember 2015
Gubernur Minta SKPD Hati-Hati Mengelola Anggaran
Untuk Pertahankan WTP Tahun 2016
Jayapura- Gubernur Papua Lukas Enembe, S.I.P.,M.H minta kepada masing-masing SKPD, agar berhati-hati mengelolah anggaran daerah.
“untuk menuju ke WTP Murni dan bukan lagi WTP dengan catatan seperti pada tahun 2014 lalu, maka saya minta SKPD hati-hati mengelola anggaran di tahun 2016, agar kembali meraih WTP Murni ditahun 2016 mendatang,” tegas asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Sekda Papua Drs.Elia I Loupatty,M.M mewakili Gubernur usai pertemuan bersama Sekretaris Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Drs.Indra Baskoro,M.Si dan Auditor Madya Inspektorat II Itjen Kemendagri Bachtiar Sinaga,S.E.,M.M, BPK RI, Para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua di Aula Sasana Karya, Kantor Gubernur Papua, Jayapura.
Loupatty menjelaskan, kehadiran Tim Kemendagri, Inspektorat dan BPK RI untuk memberikan bimbingan dan arahan menuju APBD yang berkualitas dan menuju opini WTP. “semua yang disampaikan memang perlu dilakukan dalam langkah-langkah teknis untuk penyusunan dan pelaporan anggaran daerah, sebagaimana sistem akrual basis dalam pelaksanaan pengelolaan anggaran daerah,”terangnya. (mdc/art/103)