Minggu, 20 Agustus 2017 

Dirgahayu BPK RI ke-70 Tahun 2017

19/01/2017 – 13:05

Jayapura, 16 Januari 2017

IMG_8921Jayapura- Dirgahayu BPK RI ke-70 tahun 2017 diperingati dengan serangkaian acara yang dilaksanakan serentak sesuai jadwal di BPK RI baik di kantor pusat maupun di perwakilan. Salah satu bentuk kegiatan pokok Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia adalah melaksanakan Upacara Bendera; upacara HUT di laksanakan pada tanggal 16 Januari 2017 baik BPK kantor Pusat dan seluruh Perwakilan.
BPK Perwakilan Provinsi Papua melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT ke-70 di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, Bapak Beni Ruslandi dan bertugas sebagai Komandan Upacara Bapak Novitra Darma, jabatan sehari-hari Ketua Tim Senior Papua 2 pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Papua.
Pada kesempatan terebut Inspektur Upacara membacakan Pidato Ketua BPK RI. Disebutkan dalam pidato, bahwa usia 70 tahun BPK bukanlah untaian waktu yang sebentar, oleh Karena itu kita perlu memaknai usia BPK ini sebagai kematangan organisasi. Kematangan BPK di usia ke-70 tahun ditandai dengan transformasi visi di dalam Rencana Strategis BPK Tahun 2016-2020. Visi yang sebelumnya fokus pada penguatan kelembagaan menjadi visi yang lebih ke arah peran dan kontribusi BPK sebagai salah satu lembaga negara dalam mencapai tujuan negara. Visi tersebut adalah “Menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat”. Harapan Pimpinan BPK agar seiring dengan bertambahnya usia BPK, kita dapat membawa BPK melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pimpinan dan para Anggota BPK mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai BPK. Di tingkat internasional, BPK terus meningkatkan peran aktif untuk penguatan kapasitas kelembagaan BPK.
Dalam rangkaian upacara HUT BPK ke-70 tahun, juga di tandai penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun kepada Richard Febrianto Turnip, peran Ketua Tim Yunior, Nanang Supriyatna, Peran Anggota Tim Yunior dan Kristin Handayani, Staf Subbagian Keuangan BPK Perwakilan Provinsi Papua.
Acara syukuran dalam rangka HUT BPK ke-70 di tandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Perwakilan yang di hadiri oleh pejabat struktural dan seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Papua, bersamaan dengan HUT BPK ke-70, disertai peresmian halaman parkir gedung BPK Perwakilan Provinsi Papua yang diresmikan oleh Kepala Perwakilan yang diawali dengan pengguntingan pita tanda diresmikannya halaman parkiran BPK yang baru di renovasi serta pembukaan porseni dalam rangka HUT oleh Bapak Beni Ruslandi. ( Humas & TU )
IMG_9071