Sabtu, 21 Oktober 2017 

Upacara HUT Republik Indonesia ke 72 di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua

23/08/2017 – 12:22

Jayapura, 17 Agustus 2017
Upacara HUT Republik Indonesia ke 72 di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua
IMG_4681Jayapura- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis, 12/08/2017 BPK Perwakilan Provinsi Papua melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di halaman gedung kantor Perwakilan BPK Provinsi Papua. Pada upacara HUT RI ke-72 ini, Kepala Perwakilan, Beni Ruslandi, S.E., M.Com., Ak., CA yang bertindak sebagai inspektur upacara dan Yan Arsyah, S.E., Ak., M.Ak, bertindak sebagai komandan upacara.
Ketua BPK RI Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, CA., CPA. melalui pidatonya yang dibacakan oleh inspektur upacara, menyampaikan bahwa Tema peringatan hari ulang tahun ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 ini adalah Indonesia Kerja Bersama, dengan slogan Kerja Bersama, Bersama Kerja.
BPK sebagai salah satu lembaga negara harus mengambil peran strategis untuk mengisi kemerdekaan ini. Peran tersebut diwujudkan melalui Visi BPK dalam Rencana Strategis 2016-2020, yaitu sebagai pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan bernegara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Fokus pemeriksaan BPK, tidak hanya pada assurance terkait administrasi pengelolaan keuangan negara, tetapi juga assurance terkait capaian substansi ( outcome dan dampak ) atas program pemabngunan pemerintah. Sejalan dengan upaya kita dalam membangun sinergi bersama untuk meningkatkan kualitas dan manfaat kelembagaan BPK. Hal penting untuk mempertahankan kepercayaan publik, terutama pada saat BPK sedang mendapatkan sorotan publik.
Meskipun lembaga kita mendapat sorotan publik, namun kita patut bangga dan bersyukur atas capaian BPK. Laporan keuangan BPK Tahun 2016 memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan akuntabilitas kinerja BPK salah satu yang terbaik di Indonesia dengan predikat A dan Kemenpan RB.IMG_4626IMG_4634IMG_4656IMG_4656IMG_4678IMG_4701
Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada Para Pegawai BPK yang telah mengabdi selama 10 hingga 30 tahun di BPK. Para penerima Satya Lencana Karya Satya adalah:(1) Drs. Frans Tangke, S.E., Ak., M.M (2). Agung Tri Wibowo, S.E (3). Ricky Andra Levi Bangun, S.E., M.Si (4). Achmad Haryadi, S.ST (5). Wahyu Hidayat, S.E.
Upacara yang dilaksanakan pada pagi hari yang cerah tersebut diikuti oleh segenap pegawai beserta para pejabat di lingkungan kerja BPK Perwakilan Provinsi Papua yang berlangsung dengan tertib dan khidmat. ( Humas & TU )