Kamis, 21 Juni 2018 

Upacara Peringatan Hari Ulang TahunKe – 71 BPK RI Tahun 2018

05/02/2018 – 14:45

Jayapura, 15 Januari 2018
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 71 BPK RI Tahun 2018
Jayapura-Dirgahayu BPK RI ke-71 tahun 2018 diperingati dengan serangkaian acara yang dilaksanakan serentak sesuai jadwal di BPK RI baik kantor pusat maupun di perwakilan. Salah satu bentuk kegiatan pokok Peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia adalah melaksanakan Upacara Bendera yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 15Januari 2018 di masing-masing perwakilan.
BPK Perwakilan Provinsi Papua melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT ke-71 di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, Beni Ruslandi, S.E., M.Com., Ak., CAdan bertugas sebagai Koman dan Upacara I Putu KarangRiyasa, S.E., Ak., CA., CPSAK( Ketua Tim Senior).
Pada kesempatan terebut Inspektur Upacara membacakan Pidato Ketua BPK RI. Disebutkan dalam pidato, peringatan HUT BPK ke-71 tahun mengangkat tema “BPK MerajutKebersamaan”. Tema ini sangat relevan karena dengan kebersamaan, kita dapat mengatasi semua tantangan dan hambatan dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan tujuan negara, yaitu masyarakat yang adil dan makmur.
Pada usia 71 tahun, telah banyak sumbangan BPK bagi kemajuan Negara dan bangsa kita. Peningkatan opini WTP merupakan kontribusi besar BPK dalam memperbaiki transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.
Usia 71 tahun BPK bukanlah untaian waktu yang sebentar, oleh karena itu kita perlu memaknai usia BPK ini sebagai kematangan organisasi. Kematangan BPK di usia ke-70 tahun ditandai dengan transformasi visi di dalam Rencana Strategis BPK Tahun 2016-2020. Visi yang sebelumnya focus pada penguatan kelembagaan menjadi visi yang lebih kearah peran dan kontribusi BPK sebagai salah satu lembaga Negara dalam mencapai tujuan negara. Seiring dengan bertambahnya usia BPK, kita dapat membawa BPK melaksanakan tugas dengans ebaik-baiknya untuk kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pimpinan dan para Anggota BPK mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai BPK. Di tingkat internasional, BPK terus meningkatkan peran aktif untuk penguatan kapasitas kelembagaan BPK.
Dalam rangkaian upacara HUT BPK ke-71 tahun, juga di tandai penganugerahan tandakehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun kepada pegawai atas nama: Indra PriyoSuseno (KasubagUmum), Yehezkel Fredrik Iek (KasubagHumasdan TU), Ade Rachman (Kasubag SDM), Apriyanto Budi Kuncoro (Pemeriksa Muda), Kartika Novita Sinaga (Pemeriksa Muda), Lukman Midian (Pemeriksa Muda), Ruby KusumaRamdhani (Pemeriksa Muda), Syaifullah (Pemeriksa Muda), Auliana Pertiwi (Pemeriksa Muda), Sisca Paulina Sarimole (Pemeriksa Muda).( Humas& TU )