Senin, 24 September 2018 

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua

21/08/2018 – 11:44

Jayapura, 17 Agustus 2018
Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua
Jayapura- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Jumat, 17/08/2018 BPK Perwakilan Provinsi Papua melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di halaman gedung kantor Perwakilan BPK Provinsi Papua. Pada upacara HUT RI ke-73 ini, Kepala Perwakilan, Ir. Adi Sudibyo, M.M yang bertindak sebagai inspektur upacara dan Mohammad Fadli, M.A., MAP., CA bertindak sebagai komandan upacara.
Ketua BPK RI Prof.Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, CA., CPA. melalui pidatonya yang dibacakan oleh inspektur upacara, menyampaikan bahwa Tema peringatan hari ulang tahun ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 ini adalah Indonesia Kerja Kita Prestasi Bangsa.
Peringatan HUT kemerdekaan tahun ini sangat istimewa karena Indonesia kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games ke-18 yang mengusung tema “The Energy of Asia”.
Di usia ke-73 ini, negara kita dihadapkan pada berbagai tantangan yang tidak ringan. BPK sebagai salah satu lembaga negara harus mengambil peran strategis untuk mengisi kemerdekaan ini. Peran tersebut diwujudkan melalui Visi BPK dalam Rencana Strategis 2016-2020, yaitu sebagai pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan bernegara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Fokus pemeriksaan BPK, tidak hanya pada assurance terkait administrasi pengelolaan keuangan negara. Begitu besarnya harapan negara dan rakyat kepada BPK, sepantasnyalah hal tersebut menjadi dorongan yang kuat bagi kita untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan memberikan kemampuan terbaik dalam rangka mendorong tercapainya tujuan negara, melalui tugas pemeriksaan kita yang berkualitas dan bermanfaat.
Seluruh pegawai BPK harus bekerja secara professional dan selalu menjaga nama baik BPK. Kesempatan untuk melakukan fraud selalu ada, namun apabila menggunakan kesempatan tersebut, maka aka nada konsekuensinya.
Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada Para Pegawai BPK yang telah mengabdi selama 10 hingga 20 tahun di BPK. Para penerima Satya Lencana Karya Satya adalah:(1) Novitra Darma, S.E., Ak., M.Ak., CA (2). Arjuna Sakir, S.E., M.M., Ak. (3). Coreman Maruli Tua, S.E. (4). Fadhia Tantia Nilasari, S.Sos., MPPM. (5). Imam Khadafi Nara, S.E., M.Si., CPSAK., CA., Ak. (6). Oktovian Siregar (7). Syahril Rukli, S.S.T. (8). Sapruddin, S.E. (9). Andrew Ernest Robinson Ludji, S.H. (10). Topan Sani, S.H. (11). I Putu Karang Riyasa, S.E., Ak., CA., CPSAK.
Upacara yang dilaksanakan pada pagi hari yang cerah tersebut diikuti oleh segenap pegawai beserta para pejabat di lingkungan kerja BPK Perwakilan Provinsi Papua yang berlangsung dengan tertib dan khidmat. ( Humas & TU )