Jum'at, 26 April 2019 

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun BPK RI Ke 72 Tahun 2019

24/01/2019 – 15:06

Jayapura- Dirgahayu BPK RI ke-72 tahun 2019 diperingati dengan serangkaian acara yang dilaksanakan serentak sesuai jadwal di BPK RI baik kantor pusat maupun di perwakilan. Salah satu bentuk kegiatan pokok Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia adalah melaksanakan Upacara Bendera yang di laksanakan pada hari Senin, tanggal 21 Januari 2019 di masing-masing seluruh BPK Perwakilan.
BPK Perwakilan Provinsi Papua melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT ke-72 di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, Ir. Adi Sudibyo, M.M. dan bertugas sebagai Komandan Upacara Ady Wibowo, S.T. jabatan Penata Muda Subauditorat Papua 1 pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Papua.
Pada kesempatan terebut Inspektur Upacara membacakan Pidato Ketua BPK RI. Disebutkan dalam pidato, peringatan HUT BPK ke-72 tahun mengangkat tema “Energi, Sinergi, Prestasi”. Tema ini sangat relevan karena semangat persaudaraan dan kekeluargaan antar insan BPK merupakan energi yang besar dan harus semakin dikuatkan dengan sinergi setiap unit kerja agar BPK semakin berprestasi dalam mewujudkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat.
Perjalan Panjang selama 72 tahun dalam mengawal transparansi dan akuntabilitas keuangan negara tentu memberikan banyak hikmah dan pelajaran bagi kita semua. Lebih dari tujuh dekade usia BPK ,telah banyak sumbangan bagi kemajuan negara dan bangsa kita. Peningkatan opini WTP pada LKPP, LKKL, dan LKPD merupakan konstribusi besar BPK dalam memperbaiki transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.
Seiring dengan bertambahnya usia BPK, kita dapat membawa BPK melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pimpinan dan para Anggota BPK mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai BPK. Di tingkat internasional, BPK terus meningkatkan peran aktif untuk penguatan kapasitas kelembagaan BPK.
Dalam rangkaian upacara HUT BPK ke-72 tahun, juga di tandai penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun kepada pegawai atas nama: Ahmad Faisal (pemeriksa muda), Ardi Kurniawan (pemeriksa muda), Dody Ferdian (pemeriksa muda), Imam Hadi Sayago (Pemeriksa Muda), Beni Supriyantoro (Pemeriksa Muda).( Humas & TU )