Sabtu, 21 September 2019 

Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua

14/05/2019 – 14:54

Jayapura, 3 Mei 2019

Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua

Jayapura-Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Papua melakukan Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan pada hari Jumat, 3 Mei 2019 bertempat Lukmen Hall Gedung Negara Provinsi Papua. Acara ini dihadiri oleh Anggota VI BPK, Prof. Dr. Harry Azhar Azis, M.A, Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK, Dori Santosa, S.E.,M.M, Pimpinan Tinggi Pratama BPK, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, S.E.,M.M, Ketua DPRP Provinsi Papua, Dr.Yunus Wonda,S.H.,M.H, Sekda Provinsi Papua, T.E.A Hery Dosinaen, S.IP.,M.KP, serta di hadiri undangan Forkopimda Provinsi Papua.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua yang sebelumnya dijabat oleh Ir.Adi Sudibyo, M.M yang berpindah tugas ke Perwakilan NTT dan digantikan oleh Paula Henry Simatupang, S.E., M.Si., Ak., CFrA., CA yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, S.E.,M.M menyebutkan bahwa mengapresiasi kinerja BPK Perwakilan Papua yang telah menyediakan sumber daya manusianya untuk turut membangun Papua melalui pembinaan penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah yang baik.

“Selama ini, Pemerintah Provinsi Papua senantiasa bekerjasama dengan BPK Perwakilan Provinsi Papua dan terus menerus berupaya mendorong transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan pemerintah daerah di Papua, baik pemerintah ditingkat provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota.”

Sementara itu, Anggota VI BPK, Prof.Dr. Harry Azhar Azis, M.A, mengatakan kegiatan promosi,rotasi dan mutasi dalam suatu lembaga merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga serta mengembangkan profesionalisme organisasi. Mutasi terhadap para pimpinan dilingkungan BPK ini, dilakukan tidak hanya didasarkan pada pertimbangan kebutuhan organisasi semata, namun dapat menjadi penyegaran dan pendorong semangat guna meningkatkan kinerjanya diunit kerja baru.

Oleh karena itu , kegiatan serah terima jabatan yang telah dilaksanakan ini merupakan bukti bahwa BPK terus berusaha mengupayakan perbaikan-perbaikan dalam pelasanaan tugas dan fungsinya. “Kepada Kepala Perwakilan yang baru berpesan untuk dapat meneruskan program-program yang selama ini telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, dimana diyakini mampu memperkokoh keberadaan BPK dibumi cenderawasih dan memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan tata kelola keuangan daerah serta membina komunikasi baik dengan seluruh entitas pemerintahan setempat.”