Sabtu, 21 September 2019 

Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Papua

19/08/2019 – 15:39

Jayapura– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Sabtu, 17/08/2019 BPK Perwakilan Provinsi Papua melaksanakan Upacara Bendera Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di halaman gedung kantor Perwakilan BPK Provinsi Papua. Pada upacara HUT RI ke-74 ini, Kepala Perwakilan, Paula Henry Simatupang, S.E., M.Si., Ak., CPA (Aust)., CFrA., CA yang bertindak sebagai inspektur upacara dan M. Nurmansyah Amir bertindak sebagai komandan upacara.

Ketua BPK RI Prof.Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, CA., CPA. melalui pidatonya yang dibacakan oleh inspektur upacara, menyampaikan bahwa Tema peringatan hari ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 ini adalah Indonesia SDM Unggul Indonesia Maju.

Di usia ke-74 ini, makna SDM Unggul menunjukkan semangat yang besar dari negara kita untuk dapat membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Sehubungan dengan pembangunan SDM unggul, BPK turut membangun SDM-nya dengan peningkatan kompetensi melalui talent pool pada Renstra BPK. BPK telah menyetujui pengembangan talent pool dan diimplementasikan pada semester II tahun 2019. Hal ini harus dilanjutkan dengan implementasi sistem merit pada Renstra 2020-2024 yang akan dating. sebagai salah satu lembaga negara harus mengambil peran strategis untuk mengisi kemerdekaan ini.

SDM BPK yang unggul akan menghasilkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat. Tata kelola keuangan yang semakin baik merupakan hasil dari SDM yang unggul. Selain itu, kepercayaan dunia internasional terhadap SDM BPK juga dapat dilihat dari ditunjuknya BPK sebagai external auditor International Atomic Energy (IAEA) dan peran dalam pemeriksaan Sustainable Development Goals (SDGs), Serta peran lain di INTOSAI, ASOSAI dan ASEANSAI.

Seluruh pegawai BPK diharapkan senantiasa bekerja dengan kompak, bersinergi, penuh semangat, dan tetap memegang teguh integritas, independensi, serta profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pemberian Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada Para Pegawai BPK yang telah mengabdi selama 10 hingga 20 tahun di BPK. Para penerima Satya Lencana Karya Satya adalah:(1) Saefulloh, S.E., M.Ak., Ak., CA. (2). Tri Widyantoro, S.ST., M.SIT., Ak., CPA. (3). Urip Agung, S.E., M.M. (4). Krisna Dewabrata, S.T. (5). Muhammad Rodhiyuddin, S.E., CFrA. (6). Syauqi Futtaki, S.E.

Upacara yang dilaksanakan pada pagi hari yang cerah tersebut diikuti oleh segenap pegawai beserta para pejabat structural dan fungsional di lingkungan kerja BPK Perwakilan Provinsi Papua yang berlangsung dengan tertib dan khidmat. ( Humas & TU )